Menjadi angin, Menjadi sejuk, Seharusnya!!

Hari sedang terik, sinar mentari tak terhambat apapun
Panas berkumpul dalam kumpulan debu dan aspal

Tidak banyak yang suka dengan situasi semacam ini, kecuali pengusaha kerupuk. 
Mereka lebih suka terik yang seperti ini, agar produksi bisa semakin meningkat.
Namun meskipun mereka suka terik, tetap masih ada grundelan mengenai tidak nyamannya suasana ini. 

Kemudian aku datang, bersama perbedaan suhu dan tekanan. 
Menuruni tiap ketinggian menuju ke dasar.

Aku datang, menggerakkan air di laut agar ia bergelombang
Aku datang, menggerakkan daun pada ujung ranting pohon yang kesepian
Aku datang, menggerakkan nyanyian pada kaleng di tengah sawah.


Aku datang... 



Membawa kesejukan,


Pada awalnya!!





Setelah itu, beberapa bagian lainku terlihat dan terbawa.


Daun yang bergerak itu terlalu asyik menari dan patah
Air laut yang bergelombang itu terlalu hebat berdansa dan menyebabkan banjir
Dan kaleng yang sedang menyanyi itu malah mengundang burung-burung untuk datang ke sawah.



Seperti yang sudah terjadi seperti biasanya, 

I just made everything to be worst


Angin memang terlihat baik ketika dia sedikit saja terasa
Bagi daun, bagi kaleng, dan bagi air laut



Komentar