That Sign Someday I'll tell You The Way




Baiklah, ane post ulang foto jaman tahun 2017. Kira kira ya di akhir april ato awal mei lah




Fotonya diambil di Jogja, liburan abis sidang skripsi waktu itu. Beberapa hari setelah sidang di awal april, ane langsung ke jakarta ke rumah mas. Seminggu di Jakarta, pulang mampir ke Jogja. Ngehubungi siapa? Gak ada Punya temen di Jogja, ada aja. Cuma gak tak hubungi


Cause I wanna enjoy the city without somebody else.
Sampe sekarang ngrasa kayak gak sopan juga ga nghubungi temen temen di jogja waktu kesana.
Okee,,latar belakang ane pengen ke jogja sebenernya dari cerita mas (yang beda sama jakarta) kalo pas kuliah pernah keliling jogja sama temennya. Lebih tepatnya nggembel gitu. Dan itu juga yang bikin ane pengen nyoba nggembel. Rencana tidurnya di stasiun waktu itu

Anyway, ceritanya membekas banget sampek sekarang. Padahal hampir 3 tahun lalu




Sore, ane pun berdiri di pintu keraton putih, tempat malaikat menyulam jaring laba laba. Wkwkwk Diem aja beberapa menit di depan keraton. Terus udah, duduk bersila di tengah alun alun utara. Ada hal aneh disana. Kerasa tanahnya bergetar. Gempa kali yak


Beberapa menit yang kerasa gempa muncul lagi. Sampek beberapa kali muncul. Banyak lah. Dan frekuensinya besar. Meskipun intensitasnya kecil bangeet. Cuma kerasa geter aja gitu. Ane lihat sekeliling alun alun yang di ada pohon beringinnya.

Ternyata cuma dua pohon sebelah timur selatan aja yang kayak bener2 kena angin kuenceeng. Abis itu pindah yang barat selatan dua pohon juga. Padahal beringinnya gede. Pikiran mistis mulai muncul dalam otak ane

Sampek pada satu kesimpulan. Dlo, ente harus pindah dari alun alun ini. Gak cocok ente disini. Wkwkwk Begitu pemikiran otak ane yang jarang dipake buat mikir. Terus ane skip nyari tempat sholat maghrib kayak di tweet sebelumnya

Pas ngopi jos, ada keluarganya adek angkatan aka sumik yang dateng dan nawarin untuk tidur di kontrakannya. Ane nolak. Pengen tidur di alun alun ato stasiun yang tiket ane ke jember jam 7 pagi. Awalnya ditemenin ngopi lagi do angkringan sampek jam 12 malem

Ngeliat dia ngantuk jam segitu dan gak tega ninggalin ane sendiri. Plus gak kuat nemenin ngopi sampek pagi, ane ngalah. Mau diajakin ke kontrakannya di daeran Sleman. Dia kuliah di UIN Yogya kalo gak salah. Dan pas ane nyampek ke kontrakannya, keren. Ane tidur di PMII Sleman

Keren banget. Mereka ga tau kalo ane ini HMI. Meskipun ane gak pernah ada masalàh juga sama PMII Tapi pas itu ngrasa kayak lucu aja. Wkwkwk Udah ga ngehubungi temen temen HMI jogja malah sekarang numpang tidur di PMII sleman. Wkwkkw

Akhirnya begadang lagi sampek jam 3 disana Pas bangun jam 6 ane buru buru sholat subuh (kesiangan) dan tanpa pikir panjang anggep aja kiblatnya sono. Ternyata ane ngadep ke selatan pas itu. Wkwkwk Terus dianter sampek stasiun dan balik ke jember.

Kan lupa lagi. Sebelum ke kontrakan ane diajak ke tugu dulu. Biar afdol katanya. Kalo ke jogja belum foto depan tugu nanti ga ada buktinya katanya. Ane nurut. Dan disana pertama kalinya ane foto bareng bencong yang seliweran di tugu


Buat cerita lah, pernah foto sama bencong di Jogja. Wkwkw Tapi fotonya ilang pas ane nitipin ke laptopnya temen di jember karena pas itu laptopku lagi sekarat abis selesai sidang pas. Bagiku, Jogja memang istimewa. Meskipun belum ada rencana dan kesempatan kesana lagi.


Komentar