2015 penuh cerita

20"15"

Januari
Diawali dengan perjalanan ke anggota "Mahasisa" yang dimulai dari malang, kediri, mojokerto dan LAmongan. Sebuah perjalanan "bareng" yang esok aku yakin akan bisa menjadi sebuah cerita. Laki-laki tangguh atau mungkin Laki-laki Palsu.. hahaha.. yang jelas cerita itu akan selalu terkenang bagi kita semua.

Jatah liburan 40 hari "hanya" ku ambil 10 hari saja dirumah. Alasannya apalagi kalau bukan " Ada tanggung jawab di HMI MIPA".

Puger, pulau kucur. Aku sudah tak berniat pergi ke tempat itu. Jalan-jalan, senang-senang, atau semacamnya. Hal yang bagiku tak lebih indah daripada kesendirian. Bahkan lebih baik sendiri daripada harus menyibukkan diri dengan sekedar "refreshing" begitulah pikirku dulu.
Namun pantai itu begitu berharga kali ini bukan karena keindahannya, namun karena kenangan bersama Seorang yang sangat hebat dan mampu menjadi guruku di tanah anarki ini.

Lumajang, B29. Siapa sangka aku kan berangkat kesana. Bahkan, paginya pun aku tak ada keinginan untuk kesana. Selain malas, tak punya uang pun menjadi motivasi untuk tidak berangkat. Tapi lagi-lagi, rengekmu sobat dengan manjanya "Ayolah "NDO" mosok gak nok lanange blas?" dengan sebuah kesepakatan "Alfan nek gak nok lanange gak gelem budal" dan akhirnya, lagi-lagi aku kalah, atau aku memang sengaja mengalah untukmu sobat. Asal kau tau saat itu aku tak terlalu menikmati untuk berjalan naik dan turun di bukit 2900 meter tersebut.

12 Februari 2015

Siapa sangka 4 hari setelah B29 terlewati, kau meninggalkan ku dan semua teman-teman yang lain untuk menghadap-Nya.  Ku fikir, kau dijaga kemurnian dirimu, oleh karenanya Dia memanggilmu terlebih dahulu. Puger dan Lumajang menjadi terakhir kita dan kawan-kawan yang lain. Aku ingat tentang gitar, tentang senar, tentang cara menstemnya, tentang helm yang tertukar dan tentang-tentang yang lain. Butuh waktu 3 hari hanya untuk membuka pintu dan menatap matahari. bahkan aku butuh waktu seminggu untuk berani berjalan keluar dari rumah. Aku sadar kau begitu berarti sobat. Kau adalah yang paling menjengkelkan namun kau juga yang paling menyenangkan, dewasa, kanak-kanak, dan semua paradoks yang bisa dirasakan. Dan bahkan aku merasa tak punya alasan untuk kembali bermain dengan kawan-kawan yang lain. kau selalu muncul ketika kita sedang berkumpul. dan dalam keramaian itu aku selalu berfikir "Harusnya kau ada disini, berbagi tawa dengan yang lain. Bukankah kau yang paling senang kalau kita berkumpul?" Aku tak punya alasan untuk tertawa bersama mereka tanpa adamu.


13 februari

Pasuruan, perjalanan ke kediamanmu dan kediaman terakhirmu berhenti sejenak di Pasuruan, Jama'ah subuh. Aku mulai mengerti mulai dari awal Imam membaca Al-Fatihah, tanpa bismillah dan menurutku pasti tanpa qunut. Hingga setelah aamiin kubacakan aku tertegun, mendengarkan ayat terakhir surat al-baqoroh. Bukankah ini adalah bacaan tahlil yang kubaca juga? Seakan alam juga ingin mengirimu menghadap-Nya. tak bisa kubendung lagi, air mata kembali mengalir. Bukan karena takut akan mati dan neraka, tapi kehilanganmu masih begitu sulit untuk kupercaya.

40 hari paska kepergianmu

Aku sering berucap "Kok gaya awakmu gak nyambangi aku lewat ngipi blas 40 dino iki". kuucapkan kalimat itu sendiri entah kau mendengarnya atau tidak. yang jelas kutujukan kalimat itu untukmu. dan dengan keendelanmu kau masuk dalam mimpiku setelah bacaan tahlil ke 40. Masih sangat jelas di mimpi itu kegundahanku, kemudian kuceritakan padamu semuanya dan kau hanya tersenyum. Setelah aku sadar bahwa kau sudah tak ada dengan spontan kupeluk saja dirimu. hal yang tak akan pernah kulakukan untuk seorang wanita. Dan aku pun terbangun. Tapi terima kasih kau sudah memberi salam, tak peduli itu benar-benar engkau atau tidak.

Semoga kau slalu diberikan yang terbaik oleh-Nya.

April
Jakarta again dan BOGOR. kota yang kereeen..
Niat untuk liburan ke bogor? Bukan, ini adalah sebuah keterpaksaan yang indah. Karena memang dibutuhkan finansial untuk prosesi LK1, ya berangkat aja. siapa tahu dapat hasil.
dan akhirnya aku menikmati juga perjalanan tersebut. Jakarta dan Bogor punya cerita di tahun 2015. dan sebelum meninggalkan Bogor kuucapkan "Aku akan kesini lagi. entah kapan" Heuheuheu

Mei

LK1 HMI Cabang Jember Komisariat MIPA
WUUUU. akhirnya LK juga. orang-orang yang bagiku hampir memiliki kredibilitas mengikuti kegiatan Basic Training. dan sesuatu yang Wah ketika mampu menyelenggarakan acara LK1 tapi masih bisa mempertahankan gelar futsal HMI CUP.

Cerita di bulan mei begitu membanggakan LK1 dan Juara futsal "lagi" menjadi cerita yang tak bisa dilupakan dengan mudah. heuheuheu

Akhir semester

UAS yang aneh. ada sesuatu yang memaksa agar aku cukup giat belajar dan ternyata cukup lumayan juga hasilnya. Heuheuheu


Oktober

Daaaan.. Baaaanduuung. siapa sangka ke tempat ini? tempat yang WOW juga menurutku. dan Intermediate Training? LK2 HMI Cabang Bandung? Forum intelektual. Aku masih kagum dengan tempat itu. Intelektualitas dalam forum itu dan juga awewenya.. Heuhuheu

Akhirnya ke bogor "lagi" juga. sekedar mampir ke Bogor.
Dan Puncak Bogor?? yang dibicarakan orang-orang? Mampir juga ternyata.. Heuheuheu

November-Desember
RAK. perjalanan singkat nan panjang sampailah pada titik akhirnya. harus diganti meski eman, meski ini, meski itu, meski ini dan itu tapi harus. Hanya harus.

diakhiri dengan seorang teman seperjuangan yang hilang entah kenapa. tanpa ada kepedulian, tanpa ada tanda tanya dan lain-lain. Dan benar-benar tak ada alasan lagi. Heuheuheu..

Ditutup dengan pemantapan judul esok, Yah, semoga saja boss.. semoga saja saya juga bisa mengimbangi samean BOSS. semoga saja.


20"15" terlalu indah dan terlalu menyenangkan untuk dilewati. Semoga kau selalu dalam lindungan-Nya sobat.  Insyaallah doaku sering menyertaimu. Tenanglah engkau disana. disamping-Nya.


15 dan 20"15"
Dan segala cerita yang mungkin terlupa dan sebagian yang tak terlupakan..




Komentar